Bab.2). Apakah Syurga Dan Neraka Ada...?!, ADA...!!!

          Apakah Syurga Ada...?!, Ada...

  “(yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, yang mendirikan sholat dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka,” (QS.al Baqarah(2) : 3) 

1. Alam Mimpi
    " Barang siapa yang mengenal dirinya, mengenal Tuhannya ".( Hadis Qudsy )

   Kenalilah apa yang di alami kita, pasti mengenal Tuhannya. Syurga adalah alam ghoib tertinggi, untuk menyakini alam ghoib..., haruslah melihat alam ghoib yang terendah. Sebelum kita menjadi dewasa, pastilah melewati masa kanak-kanak (kecil). Artinya untuk dapat melihat Alam tertinggi harus mengenal (melewati) alam ghoib ter-rendah. Mimpi adalah alam ghoib yang ter-rendah dan sering kita kunjungi.

     Mimpi adalah sebuah Alam. Jadi sesungguhnya kita hidup di dua alam nyaitu alam dunia dan alam mimpi. Untuk menuju ke alam mimpi gampang syaratnya, makan yang banyak terus tidur. Mimpi bagi dunia barat dinamakan bunga tidur. Mimpi dapat bermakna bunga tidur atau perpindahan alam dunia ke alam mimpi.
    Mimpi di maknai sebagai bunga tidur, bila di kehidupan mempunyai beban berat berupa ketakutan dan keinginan. Mimpi di maknai sebagai perpindahan alam, bilamana tidak mempunyai beban berat. Seluruh umat manusia pastilah pernah bermimpi buruk dan mimpi yang sangat mempesona, padahal tidak mempunyai beban berat. Pastilah kita pernah bermimpi di kejar-kejar anjing, di kejar-kejar ular, di kejar-kejar tahu bulat di goreng nyos...he,he,he... ( pakai gaya anak muda, biar fresh )
    Ketika mimpi di kejar-kejar 10 ekor anjing Bull Dog, kita berlari sekenceng - kencengnya dan berteriak minta tolong tapi tidak ada yang nolongin. Tenaga terasa sudah habis, kita hanya pasrah mau di gigit. Ketika mau di gigit pertolongan Alloh datang dengan terbangunnya kita dari tidur, ketika terbangun kita duduk termenung memikirkan kejadian mimpi di kejar 10 ekor anjing yang seakan nyata di sebabkan keringat mengucur deras dari tubuh dan kening. Bagaimana jadinya bila tidak terbangun selamanya...?!,.
    Bagaimana jadinya ketika sudah meninggal di dalam kubur di datangi malaikat munkar dan malaikat nakir, bilamana tidak dapat menjawab di pukullah dengan gada dan cambuk. Apakah kita dapat bangun lagi dari " mimpi " di dalam kubur...?, kalau dapat bangun lagi ya..silahkan bangun. Dan mustahil orang dapat bangun dari kematian. Kematian di ungkapkan dalam bahasa sastra dengan nama :" Tidur yang panjang ", bangunnya kalau sudah kiamat ; di padang mahsyar.
    Memang banyak kisah ada orang yang bangun dari kematian. Sesungguhnya ia belum mati ( mati suri ) dan Alloh menolongnya agar keluar dari dalam kubur. Buktinya setelah ia dapat keluar dari dalam kubur ( hidup kembali ), begitu kematian yang sesungguhnya datang menjemput, ia tidak dapat bangun lagi. Jadi sesungguhnya Alloh sudah memperingatkan kita akan siksa neraka dan kenikmatan syurga dengan di berikan-Nya kepada kita mimpi buruk dan mimpi yang mempesona.

   "Sesungguhnya Abu Hurairah berkata, aku telah mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tidak ada yang tersisa selepas kenabian kecuali khabar gembira”. Maka bertanya sahabat: “Apa dia khabar gembira itu?”, bersabda baginda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam: “Mimpi yang baik”.
2. Syurga
apakah syurga ada
  Dari Abu Qatadah bin Rib’i r.a., Rasulullah saw. bersabda bahwa Allah Swt. berfirman, “Sesungguhya Aku telah mewajibkan shalat lima waktu kepada umatmu. Dan Aku telah berjanji pada diri-Ku, bahwa barangsiapa yang menjaga shalat pada waktunya, niscaya akan Aku masukkan ke dalam surga dengan jaminan-Ku. Dan barangsiapa yang tidak menjaga shalatnya, maka Aku tidak memberi jaminan baginya.” (Hr. Abu Dawud dan Ibnu Majah)

“Apakah yang menyebabkan kalian masuk ke dalam neraka saqor, mereka menjawab, kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan sholat.” (QS.al-Mudatsir(74):42-43)

       " Untuk yang takut kepada KeAgungan. Tuhannya ada dua Syurga ". ( QS. Ar-Rahman : 46 )
     
       " Rumahku, Syurgaku ". ( Al Hadis )

Tafakur
********
1). Syurga dunia = Dagangan laris, naik jabatan, Suami / istri dan anak ; Sholeh, sehat, pintar, hasil panen melimpah dll
2). Neraka dunia = Dagangan bangkrut, gagal panen, susah dapat jodoh, dapat jodoh orangnya ringan tangan, Suami / istri selingkuh dan anak ; terjerumus narkoba, pembangkang, bodoh, dll.


















Komentar

Postingan Populer